+62 821-1439-7779

Link to this page

Email : tokodraztangerang@gmail.com

Sunday, December 16, 2018

konveksi toga wisuda lengkap di jakarta dan sekitarnya

konveksi toga wisuda lengkap di jakarta  dan sekitarnya




Untuk toga wisuda masing-masing kampus memiliki model yang berbeda-beda. Ada yang berwarna hitam polos, ada yang berwarna merah, ada pula yang memberikan tambahan warna yg lain ,,, ya sesuai keinginan kampus nya masing masing

Apapun warna dan model yg kampus pilih , toga dan topi wajib dikenakan para wisudawan saat upacara kelulusan. Kedua hal itu seperti sudah dianggap sebagai simbol lulus menempuh pendidikan.

Mengapa bisa begitu? Sejak kapan upacara wisuda mengharuskan mengenakan gaun toga dan topi?

Jawabannya dapat dirunut dari tradisi awal Eropa pada abad ke-12, ketika universitas pertama didirikan. Saat itu, toga disebut dengan gown (gaun). Menurut Universitas Columbia, yang dikutip dari Washington Post (10/5/2017), gaun dan tudung kerap dikenakan oleh pendeta dan muridnya. Alasannya yaitu untuk memberikan kehangatan dalam bangunan yang tidak memiliki alat pemanas.

Selain itu, gaun dan tudung (sering berwarna cokelat atau hitam) guna menunjukkan status religius siswa, sehingga membedakan mereka dari orang awam.

konveksi toga wisuda lengkap di jakarta  dan sekitarnya

Sebuah catatan sejarah dari Universitas Colorado menambahkan bahwa tudung awalnya berfungsi untuk menutupi kepala para pendeta agar tetap hangat. Namun seiring berjalannya waktu, gaun dan tudung tersebut beralih fungsi.

Pada zaman Henry VII di Inggris, Universitas Oxford dan Cambridge menggunakan gaun dan tudung sebagai pakaian akademis. Tradisi tersebut kemudian diikuti oleh bangsa Amerika, berdasarkan paper tentang pakaian akademik di Universitas Amerika karya David T Boven.

"Para pemimpin universitas mengadopsi sistem standar pakaian akademis untuk memberikan kesetaraan lahiriah di antara sekolah-sekolah," tulis Boven.
Kini, seragam itu selalu dikaitkan dengan kelulusan. Selain gaun, ditambahkan pula topi berbentuk bujur sangkar yang disebut mortarboard. Sementara, tali pada mortarboard disebut juga dengan tassel.Tassel merupakan simbol kesuksesan.

Beberapa orang beranggapan tali topi toga dipindahkan dari kiri ke kanan saat diwisuda sebagai simbol penyeberangan dari satu tahap ke tahap lain dalam hidup.
Secara umum, tampilan regalia akademik tampak tak lekang oleh waktu dalam beberapa abad terakhir. Tradisi topi dan jubah ini telah hidup dan berevolusi selama berabad-abad dan akan selalu menjadi bagian penting dari pengalaman akademis seseorang.

Sudah tahu kan begitu penting toga wisuda di zaman sekarang , bahkan tak hany tingkat universitas saja , tingkat tk pun banyak yg mengguna kan seragam toga ini untuk upacara kelulusan .... sudah sangat maju bukan .. meskipun banyak opini pro dan kontra nya ..

Begitu juga dengan jas pembuatan toga wisuda yg tak banyak orang tau ... karena toga wisuda ini tak dijual umum seperti kaos maupun kemeja kemeja yg lain nya .. bentuk yang berbeda beda antara satu kampus dengan kampus lainnya , mengakibatkan mereka harus mencari jasa pembuatan toga wisuda yg pas , dan ahli nya .. untuk itu kalian silahkan percayakan pembuatan toga wisuda kepada kami . karena kami sudah berpengalaman di bidang pembuatan toga wisuda ..

konveksi toga wisuda lengkap di jakarta  dan sekitarnya

Didukung oleh tenaga penjahit yg profesianal , sehinggga toga wisuda yg dihasilkan juga bagus , rapi ... serta dapat kan keuntungan lainnya disini .. seperti pembuatan design seperti keinginan kalian

Segera hubungi kami , insyaallah kami jaga kepercayaaan anda
Contact us

081213505729

085814562678

081219074979


Kami buka setiap hari senin – sabtu
Jika anda ingin datang ke workshop kami , silahkan datang ke alamat
Komplek pajak , jl kasuari raya no 6, cipadu jaya , larangan , tangerang.

Kami menerima pesanan dari seluruh wilayah indonesia dan kota kota bagian ASEAN ...

DENGAN MENGGUNAKAN JAS AEXPEDISI YG TERPERCAYA


konveksi toga wisuda lengkap di jakarta  dan sekitarnya




0 comments:

Post a Comment