+62 821-1439-7779

Link to this page

Email : tokodraztangerang@gmail.com

Wednesday, October 31, 2018

tempat jual seragam jas laboratorium sepok

tempat jual seragam jas laboratorium sepok murah



Laboratorium merupakan tempat yang berhubungan erat dengan dunia peneltian, disana para peneliti melakukan banyak percobaan dan penelitian untuk menghasilkan atau menguji sesuatu. Baik siswa smp / sma , mahasiswa maupun Para ahli.
Namun ada beberapa peraturan yang harus ditaati jika kita bekerja di dalam lab. Salah satunya ialah dengan memakai APD (Alat Proteksi Diri).

Hal ini sangat penting karena saat bekerja dengan bahan kimia, resiko pekerjaan meningkat. banyak hal yang bisa terjadi seperti bahan tumpah, Bumping, salah mereaksikan, terciprat bahan dan sebagainya. Sedangkan banyak bahan kimia yang dipakai memiliki efek toksik yang cukup tinggi walaupun hanya terkena kulit saja. Apalgi terkena mata. Seperti terjadi iritasi , kulit kebakar, alergi ataupun resiko lain yg lebih parah.

tempat jual seragam jas laboratorium sepok murah
Saat anda kerja di laboratorium, ini sama  seperti anda sedang masak di dapur namun dengan bahan bahan yang lebih berbahaya. Di dapur saja, ada perlengkapan seperti sarung tangan dan celemek. Bagaimana dengan di laboratorium? Perlengkapan APD untuk bekerja di laboratorium yang lengkap cukup banyak mulai dari kacamata , sarung tangan , masker , jas lab, sepatu. Jenis alat proteksi diri nya di sesuaikan dengan laboratorium. .
jika di dapur menggunakan celemek, Di laboratorium menggunakan jas lab. Jas lab di desain dengan model yang panjang hingga agak sedikit kebawah sampai bawah lutut. Jangan lupa tetap memakai pakaian di dalamnya, karena fungsinya bukan untuk menggantikan pakaian. Namun untuk melapisi pakaian, jika terkena bahan berbahaya. Setidaknya tidak langsung terkena pakaian dan meresap, apalagi sampai menembus ke kulit , itu kan sangat bahaya.
Jadi penggunaan jas lab ini wajib yaaa. Bagi siapapun yg ingin memasuki ruang laboratorium wajib menggunakan ja lab tersebut..

Nah jas lab ini biasanya berwarna putih , seperti yg kebanyakan orang pakai, namun jaman sekarang banyak yg menggunakan warna lain seperti hijau , biru muda , biru  dongker, dan lain lain nya.

tempat jual seragam jas laboratorium sepok murah mau tau yang paling rekomen dimana ? ada di TOKO D’RAZ , tempat nya jual jas la ready stok . yang pasti dengan bahan berkualitas , seperti bahan oxdord, amaerican drill. Dan juga dengan jahitan nya yg rapi membuat nya nyaman di pakai, untuk harga  ya sendiri di jamin sangat terjangkau.

TOKO D’RAZ juga melayani pemesan dalam jumlah banyak dan warna warna khusus sesuai permintaan anda. Melayani pengiriman seluruh wilayah Indonesia hingga ke mancanegara. Dengan pilihan lengan panjang dan lengan pendek, dengan ukuran S,M,L,XL,XXL.. ukuran standar toko
.
tempat jual seragam jas laboratorium sepok murah ya hanya di TOKO D’RAZ . transaksi yg aman dan nyaman .

Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kami :

0812 1350 5729

0858 1456 8678

Tokodraz00@gmail.com


Sudah kita ketahui  bersama bahwa , Memang resiko bekerja dalam laboratorium pasti ada, karena setiap tindakan pasti ada resikonya. Namun yang penting ialah bagaimana kita mengetahui resiko itu dan mempersiapkan yang terbaik untuk mencegahnya. Walaupun anda memakai semua peralatan tetapi anda tidak berhati hati . Maka semuanya menjadi percuma. Oleh karena itu jagalah diri anda dan orang orang sekitar anda dengan menaati peraturan peraturan dan tidak berlaku seenaknya ketika berada dalam laboratorium.


tempat jual seragam jas laboratorium sepok murah

Tuesday, October 30, 2018

Harga jas almamater Angkatan merah hati

Harga jas almamater Angkatan merah hati di jakarta





Berbicara tentang identitas kampus adalah hal yang sangat menarik untuk dibahas. Ciri khas, karakter, wilayah, bentuk, logo, bahkan warna sekalipun memiliki makna yang akan menjadi pembeda dengan kampus-kampus lainnya. 

Fungsi dari jas almamater itu sendiri digunakan pada saat kegiatan formal serta kegiatan kemahasiswaan. Adapun makna yang terdapat pada jas almamater tersebut ketika mahasiswa(i) mencintai kampusnya maka mereka akan menjaga nama baik almamaternya.

TOKO DRAZ  merupakan cabang pemasaran di salah satu konveksi yaitu konveksi toko abi yang berlokasi di kota tangerang yang telah lama berpengalaman dalam pembuatan jas almamater,Kaos T-Shirt,kaos polo, kaos Seragam, kemeja, jaket, seragam kerja, sweater, jas lab , toga wisuda, Peralatan partai dan lainnya.

kami di dukung tenaga ahli di bidangnya yang sangat professional dalam bekerja, baik itu mulai dari tim marketing,tukang potong, designer, tukang sablon, tukang jahit sampai finishing.

Harga jas almamater Angkatan merah hati di jakarta

Barang yg di hasilkan nya pun sangat memuaskan para konsumen kami. Dengan pemilihan bahan kain yg berkualitas sehingga nyaman di pakai, serta jahitran yg rapi bikin sedap dipandang. Dan untuk design nya pun kami sesuaikan dengan permintaan konsumen.
Dari semua pengusaha kreatif industri kaos di kota tangerang sangat memperhatikan hasil produksinya serta memahami keinginan konsumen, baik itu ketepatan waktu order,bahan, jahitan, serta sablon dan di dukung oleh quality control yang teliti dan telaten serta bertanggung jawab atas pekerjaannya, pada saat proses finishing sehingga produk yang anda pesan benar layak untuk di pakai.
Harga jas almamater Angkatan merah hati di jakarta yang kami tawarkan sangat terjangkau,sebanding dengan hasilnya. Hanya di TOKO DRAZ yg berani memberikan lebih dari pada yg lain. Disini pun anda bisa beli satuan lhoooo. Jadi sangat sangat gfampang bukan,,, sangat membantu anda sekalian.. untuk yg memesan dalam jumlah banyak akan kami berikan penawaran yg spesial.

Harga jas almamater Angkatan merah hati di jakarta dijamin paling pas untuk anda. . segera pesan sekarang juga yaaa, gak perlu takut tipu tipu, disini dijamin aman 100%.
Warna, ukuran dan bahan silahkan anda konsultasikan sesuai keinginan anda.

Prosedur pemesanan :

Silahkan kirimkan data dan design anda ke whaatsapp 0821 1439 7779 atau email tokodraz00@gmail.com.
Setelah sudah oke dan approve silahkan bayar Dp 50% dari total keseluruhan
Setelah anda bayar DP dan kami menerima konfirmasinya kami kan kerjakan orderan anda
Setelah selesai kami akan kabari anda by wa / email
Selanjutnya silahkan lunasi pembayaran nya
Setelah kami menerima konfirmasi , kami akan kirimkan pesanan anda menggunakan jasa jasa pengiriman seseuai permintaan anda

** NOTE : biaya pengiriman ditanggung konsumen


Harga jas almamater Angkatan merah hati di jakarta



Monday, October 29, 2018

tempat jual seragam jas laboratorium tangerang

tempat jual seragam jas laboratorium lengan panjang tangerang




Prosedur keselamatan kerja di laboratorium sangat penting untuk diperhatikan. Keselamatan semua pihak merupakan tanggung jawab semua pengguna laboratorium. Namun, banyak pekerja yang meremehkan risiko kerja, sehingga tidak menggunakan alat-alat pengaman walaupun sudah tersedia. Laboratorium merupakan ruangan yang memiliki risiko yang cukup besar. Disana banyak terdapat bahan kimia yang merupakan bahan mudah meledak, mudah terbakar, beracun, dll. Selain itu terdapat juga benda mudah pecah dan menggunakan listrik. Maka dari itu, kita harus sangat berhati-hati dalam menggunakan laboratorium.

Di dalam ruang laboratorium harus sudah tersedia seluruh alat keselamatan kerja supaya saat terjadi kecelakaan atau darurat, itu bisa diatasi dengan cepat. Berikut adalah alat-alat keselamatan kerja yang ada di laboratorium.

1.    Pemadam kebakaran (hidrant)
2.    Eye washer
3.    Water shower
4.    Kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan)
5.    Jas Laboratorium
6.    Peralatan pembersih
7.    Obat-obatan
8.    Kapas
9.    Plaster pembalut

Disini yang akan kita bahas adalah pada poin ke 5 , yaitu jas laboratorium. Tau kan pakaian yg identik dengan warna putih ini. Mungkin bagi orang awam jas ini yaaa hanya pakaian biasa atau hanya seragam kerja saja. Padahal kegunaan nya sangat penting. Jas lab ini merupakan salah satu alat proteksi diri yang wajib di pakai siapapun yang sedang berada di dalam ruang laboratorium.

tempat jual seragam jas laboratorium lengan panjang tangerang

Beberapa Kegunaan jas laboratorium yg perlu diketahui
A.    Perlindungan dari cairan kimia
B.    Mencegah terjadi nya kontaminasi
C.   Memudahkan aktifitas
D.   Menghindari terkena percikan api
E.    Profesionalisme, DLL

Berkaitan dengan kegunaan jas laboratorium dan berhubung sangat penting penggunaannya, maka di butuhkan jas laboratorium yang berkualitas. Jangan meremehkan hanya sekedar jas saja, karena di dalam ruang laboratorium banyak resiko resiko yg mungkin terjadi. Tak hanya model yang bagus, pemilihan bahan dan juga jahitan harus ikut serta dalam hal tersebut.

Mungkin sekarang anda berfikir untuk mencari dimana yaaa tempat jual seragam jas laboratorium lengan panjang tangerang yg recomended??? Disini saya kasih tau ,, TOKO DRAZ merupakan pusat nya pembuatan jas lab yg berkualitas bagus namun dengan harga yg terjangkau. Bahan nya dipilih yg berkualitas , jahitannya rapi dan kuat karena di jahit oleh tenaga yg berpengalaman di bidangnya, harga jauh dari kata mahal...

Nah untuk masalah design anda bisa menentukan sendiri , mau dibikin yg seperti apakah ... warna pun tak harus putih , sekarang sudah banyak juga yg membuat jas lab dengan warna lain seperti biru muda , hijau, abu abu tempat jual seragam jas laboratorium lengan panjang tangerang di TOKO DRAZ pasti memuaskan. Tak hanya itu disini juga melayani pemesanan diseluruh indonesia, jadi gak perlu risau lagi untuk yg jauh dari tempat kami.. semua kami jangkau anda dimanapun anda berada.  meski hujan badan kan ku terjang ,... hhehehehhe

Jaminan transaksi yang aman , pelayanan yg terbaik dan kepuasaan anda tempat jual  seragam jas laboratorium lengan panjang tangerang Segera hubungi kami untuk mendapatkan penawaran menarik liannya .


Hub marketing kami :

0821 1439 7779

Tokodraz00@gmail.com


Don’t miss it



tempat jual seragam jas laboratorium lengan panjang tangerang

Tempat Beli Baju toga wisuda di jakarta

Tempat Beli Baju toga wisuda satuan  di jakarta murah




Pasti tidak asing lagi yang namanya "Sarjana" kannn.
Yapsss....kita tahu bahwa sarjana adalah gelar bagi seseorang yang telah menempuh program strata 1 (S-1) di perkuliahan.

Seorang mahasiswa dikatakan lulus sarjana, setelah menjalani perkuliahan umumnya 4 tahun, tapi ada juga yang ndakkk umum... Sampai 5 bahkan 7 tahunn,,, Wow Amazing, melalui ujian akhir yaitu Sidang. Gapapa lah ya yg penting tetap semangat meskipun lulus nya lebih dari 4 tahun, kan belajar tidak mengenal umur..

Setelah itu pada periode tertentu seseorang tersebut akan menjalani seremonial, yang dinamakan Wisuda. 


Dalam seremonial wisuda itu, pasti gak asing dong dengan pakaianya apa ????? Yapsss... TOGA WISUDA lengkap dengan TOPI KOTAKNYA. biasa nya sih , toga wisuda ini identik dengan warna hitam, dari jubah nya, topi nya, sleber nya yg melingkar di dada. Katanya sihh warna hitam itu, simbolisasi lhooooo yaitu misteri serta kegelapan telah berhasil dikalahkan sarjana waktu mereka menempuh pendidikan di bangku kuliahan, tak hanya itu sarjana pula diharapkan mampu menyibak kegelapan dgn ilmu pengetahuan yg selama ini didapat olehnya.... kalau gitu buat para sarjana , selamat datang yaaa di dunia yg terang benderang, banyak lika liku dan dinamika nya lhooooo, bahkan keliatan jelas,, tanjakan, belokkan, dan turunan tajam, , siap siap yaaa guys.... hehehe


Lalu topinya , di puncak nya di ceremony itu , biasanya kan ada pemindahan kuncir kan yaaa, dari yg awalnya di sebelah kiri dipindah ke sebelah kanan. Kuncir tali toga yang semula berada dikiri ternyata bermakna lebih banyaknya otak kiri yang digunakan semasa kuliah.Nah,dengan dipindah kekanan,maksudnya agar para sarjana ga hanya menggunakan otak kiri saja setelah lulus,namun juga otak kanan yang berhubungan dengan kreativitas,imajinasi,dan inovasi.
Padahal itu hanya simbolis saja yaaaaa, kan setiap manusia berbeda beda,,, ada juga kan yg otak kanan nya gk jalan, hehhhe... itu mah sebenarnya kembali lagi ke diri nya masing masing... harapan dari perguruan tinggi nya si mungkin seperti itu, dan emang gak ada yg salah sihhh...

selain jubah dan topi , ada sleber juga , ini sih sebenernya mempercantik saja kalau menurut gue... lalu ada juga yg menambahkan nya dengan kalung medali ,yg bertuliskan nama perguruan tinggi. Dan juga ada map / tabung yang berisi berkas berkas penting. Ini optional aja dari pihak kampus nya , biasa nya sih....


nah mau tau Tempat Beli Baju toga wisuda  di jakarta ??? dijamin murah dan bagus. di TOKO DRAZ tempat nya ,, bahan nya bagus, harga nya bagus, jahitannya bagus rapi kuat nyaman dipakai, bagus dehhhh kualitas nya, karena TOKO DRAZ memang menomorsatukan kualitas tapi dengan harga yg  gak perlu mahal. Dan juga pelayanan yg bagus

pengen tahu kan alamat Tempat Beli Baju toga wisuda  di jakarta dimana ?? nihhh bagi yg mau datang langsung silahkan kealamat: komplek pajak , jl kasuari raya no 6, cipadu jaya , larangan , tangerang.

Nah buat yang jauh dari kota tangerang , gak susah kok, alias gampang banget . silahkan melakukan pemesan via wa / email :

0821 1439 7779

Kami respon secepatnya semaksimal mungkin, maksimal 1x 24 jam. Tempat Beli Baju toga wisuda  di jakarta ya hanya di TOKO DRAZ, dijamin transaksi aman 100%.  Jangan lupa yaaaa datang atau hubungi di alamat dan nomor yg tertera diatas.

Perlu di ketahui , TOKO DRAZ tak hanya menerima pesanan toga wisuda saja lhoooo, melain kan ada jas lab, jas almamater, kaos, berbagai macam seragam, dan lain sebagai nya... TOP BANGET dahhh pokok nya


Tempat Beli Baju toga wisuda  di jakarta

Harga Jas Lab Angkatan

Harga Jas Lab Angkatan Murah 




Laboratorium merupakan tempat yang sangat erat hubungannya dengan para peneliti. Biasanya laboratorium digunakan dalam ilmu pengetahuan eksak atau pasti seperti kimia, biologi, fisika, kedokteran dan lainnya. fungsi utama dari ruangan laboratorium adalah sebagai tempat pengujian atau eksperimen yang dilakukan oleh para peneliti untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.
Dalam laboratorium ada beberapa syarat yang perlu diperhatian dan dipenuhi jika ingin masuk ke dalamnya. salah satunya adalah memperhatikan APD (alat proteksi diri) apakah sudah lengkap atau belum. Mengenakan Alat Proteksi Diri lengkap harus dilakukan karena di dalam laboratorium merupakan tempat dimana terdapat banyak benda, sampel dan alat cukup berbahaya agar  tetap safety dan terkendali.
Salah satu jenis alat proteksi diri adalah baju atau jas lab.
Harga Jas Lab Angkatan murah
jas lab ini salah satunya adalah untuk melindungi tubuh, di dalam lab pastinya terdapat berabagai zat berbahaya dan jika mengenakan jas lab ini hanya untuk membuat zat tersebut tidak masuk  ke dalam kulit sehingga tubuh tetap terlindungi.
Di dalam lab biasanya juga dilakukan berbagai eksperimen termasuk pengujian penyakit. Nah, dengan mengenakan jas lab ini akan membuat kulit tidak mudah tertular pada jenis penyakit yang sedang di teliti
Dan juga banyak nya jenis bahan bahan yg ada , jas lab ini menjaga noda noda pada pakaian kita.
Dalam pemakaian nya jas lab ini , sangat wajib yaaaa. Bagi siapapun yg masuk ke ruang laboratorium di haruskan menggunakan jas lab. Jika anda gak mau memakainya atau emng sengaja . anda pasti tidak akan diizinkan masuk oleh penjaga laboratorium tersebut. Gak sembarangan anda bisa masuk ke ruang laboratorium seenaknya . seperti anda pergi ke pasar aja... hehheehe
Harga Jas Lab Angkatan murah ini di sediakan oleh TOKO DRAZ guna memenuhi kebutuhan akan jas laboratorium , mengingat begitu penting nya jas lab bagi pekerja / peneliti/siapapun yg berada di ruang laboratorium. Pastinya kebutuhan jas lab meningkat. Untuk itu kami  TOKO DRAZ hadir untuk memberikan solusi.
Jas lab yg kami produksi sudah melalui  standart prosedur yg baik. Seperti pemilihan bahan nya yg gak asal asal an,  pemilihan tenaga penjahit yg handal, serta finishing yg sangat rapi. Hal ini tah dibuktikan oleh banyak masyarakat indonesia yg telah bekerjasama dengan kami.
Silahkan pesan satuan maupun lusinan
Contact us
0821 1439 7779

TOKO DRAZ solusi yg tepat bagi Harga jas almamater Angkatan murah dengan pelayanan terbaik yg kami berikan. Membuat kami tetap dipercaya karna kami kerja nyata. Keselamatan anda, keselamatan mereka, dan keelamtan saya adalah keselamatan kita semua .. hehehhe

Harga Jas Lab Angkatan murah


Sunday, October 28, 2018

Harga jas almamater Angkatan

Harga jas almamater Angkatan murah


Para Pelajar maupun mahasiswa sudah waktunya bergerak maju untuk menjadi suatu organisasi yang lebih baik dari sebelumnya mampu dan berani bersaing dengan organisasi yang lain dalam segala hal yang besifat positif. Identitas, adalah salah satu media untuk memperkenalkan nya di antara banyak organisasi yang ada. Banyak sekali cara menunjukkan identitas dari suatu organisasi, salah satunya yaitu Jas Almamater .



Seiring perkembangan zaman, sudah banyak organisasi sekolah bahkan mewajibkan mahasiswa untuk menggunakan media Jas Almamater sebagai identitas. Dimana jas almamater ini di akui dan bisa mempromosikan juga tempat mereka menimba ilmu. Sebagian siswa SMA / Sederajat ada yg memang khusus di buat kan jas almamater oleh pihak sekolah untuk upaya pembeda dengan sekolah sekolah yg lain. Namun tak semarak dengan yg ada di dunia perkuliahan hampir seluruh universitas yg ada di indonesia mempunyai jas almamater sebagai identitas mahasiswa nya . dalam berbagai kegiatan yg diiukuti mahasiswa ini mewajibkan penggunaan jas almamater , selain sebagai identitas , bisa dijadikan jembatan antar mahasiswa supaya tidak ada GAP. Satu atap satu tujuan.

Ada lagi yg menjadikan jas almamater ini syarat khusus ,, seperti pembuktian kemahasiswaan. Ini lohhh gue mahasiswa ( dengan memakai jas almamater ). Agar mudah juga di bedakan oleh masyarakat. Nah jas almamater ini tiap tiap universitas memiliki design nya masing masing. Bahkan jas almamater ini ada yg membuat nya khusus untuk sekelompok masyarakat ( grup ). Jadi sekarang ini penggunaan jas almamater ini dianggap sangat penting , apalagi dihubungkan dengan identitas.

Penggunaan jas almamater di universitas ini, hanya disaat saat tertentu saja, seperti saat ada baksos, kkn,seminar,demo,mauapun aktivitas aktivitas yg lain nya. untuk jam perkuliahaan biasa jarang ada yg memakainya,, bukan karna gak boleh lhoooo yaaa. ...

Buat anda yg nyari Harga jas almamater Angkatan murah disinilah tempat nya , kami kasih tau nihhh 

Di TOKO DRAZ pusatnya yg terbaik dalam pembuatan jas almamater. Baik untuk satuan maupun untuk pesanan dalam jumlah besar. Yg terbaik yg ada di indonesia. Kenapa kami bisa bilang di indonesia , karena kami melayani pemesan seluruh indonesia. Dan terbukti konsumen kami sudah sangat banyak tersebar di seluruh wilayah indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.

Apa sih yg dicari lagi , kalau semua nya lengkap ada disini; selain jas almamater ada juga jas lab, kaos, toga wisuda, jaket, berbagai macam seragam formal maupun non formal. Dengan bahan berkualitas tinggi seperi kain drill american atau sesuai permintaan anda. bordir komputer hasilnya pun akan lebih bagus. dengan harga yg sangat kompetitif.... mau polos atau mau pakai list ??? tinggal sesuaikan juga dengan budget nya, jangan sampe over budget yaaaa...

Udah gak perlu cari yg lain lain lg, Harga jas almamater Angkatan murah semua ada di TOKO DRAZ
Contact us
0821 1439 7779
Tokodraz00@gmail

Inget yaaaa, jas almamater membawa nama baik anda dan universitas maupun sekolah anda, jangan di salah gunakan untuk hal hal yg tidak diingkan. Check check segera yaaaaaa.


Harga jas almamater Angkatan murah


Tempat Beli Baju Toga Wisuda

Tempat Beli Baju Toga Wisuda Murah dan bagus


Klo ngomongin tentang wisuda, yang tergambar diraut wajah mahasiswa mahaiswi adalah senyuman termanis. Semanis madu, manis nya alami tanpa di buat buat ... cieeeeee.  Hari wisuda merupakan catatan sejarah pribadi dan pembuktian diri terhadap kredibilitas dan kemampuan diri. Hari yang ditunggu-tunggu dengan segala macam persiapan. Setelah sekian lama berjuang mati matian hingga titik darah penghabisan.

Wisuda adalah suatu proses pelantikan kelulusan mahasiswa yang telah menempuh masa belajar pada suatu universitas. Biasanya prosesi wisuda diawali dengan prosesi masuknya rektor sederajat dan para pembantu rektor/sederajat  dengan dekan-dekannya guna mewisuda para calon wisudawan. Biasanya setelah acara selesai dilakukan acara foto-foto bersama dengan orang tua, teman-teman serta suami/istri dari wisudawan/wisudawati atau dengan pasangan wisudawan/wisudawati.

Tempat Beli Baju Toga Wisuda Murah Dan Bagus
Pada wisuda biasanya memakai pakaian yang ditentukan, pakaian pria menggunakan hem putih dan celana hitam bersepatu hitam, pakaian wanita menggunakan kebaya tradisional tipis dengan kain jarik, tapi secara umum menggunakan baju toga. Jadi secantik apapaun kebaya maupun seragam lelakinya , akan tertutup dengan toga wisuda.dengan jubah yg menjulang panjang hingga ke kaki. Dengan warna yg senada antara wisudawan wisudawati yg satu dengan yg lain nya.

Asal mula toga . Toga berasal dari tego,yang dalam bahasa Latin berarti penutup.Meski sering dikaitkan dengan bangsa Romawi kuno,toga sebenarnya merupakan pakaian yang sering dikenakan bangsa Etruskan (pribumi Italia) sejak 1.200 SM. Kala itu,bentuk toga belum berupa jubah jubah,tapi hanya kain sepanjang 6 meter yang cara pakainya dililit ke tubuh.Meski ribet,toga merupakan satu-satunya pakaian yang dianggap pantas saat seseorang berada diluar ruangan. Namun,seiring berjalannya waktu,pemakaian toga untuk busana sehari-hari mulai ditinggalkan.Tapi ga berarti toga lenyap begitu saja. Setelah bentuknya “dimodifikasi” jadi semacam jubah,derajat toga justru naik menjadi pakaian seremonial,salah satunya wisuda

Makna Warna Hitam
Bukan tanpa alasan,toga berwarna hitam.Seperti yang kita tahu,hitam sering diidentikkan dengan hal yang misterius dan gelap.Nah,misteri dan kegelapan inilah yang harus dikalahkan sarjana.Dengan memakai warna hitam,diharapkan para sarjana mampu menyibak kegelapan dengan ilmu pengetahuan yang selama ini didapat. Warna hitam juga melambangkan keagungan-karena itu, selain sarjana,hakim dan sebagian pemuka agama juga menggunakan warna ini sebagai jubahnya.
Lalu,apa makna bentuk persegi pada topi toga? Sudut-sudut tersebut melambangkan bahwa seorang sarjana dituntut untuk berpikir rasional dan memandang segala sesuatu dari berbagai sudut pandang. Jangan sampai status sudah sarjana tapi pikirannya masih sempit.

Pemindahan Tali Toga
Dipuncak acara wisuda,kita mungkin bertanya-tanya,kenapa ya kuncir tali di topi toga dipindah dari kiri ke kanan? Kuncir tali toga yang semula berada dikiri ternyata bermakna lebih banyaknya otak kiri yang digunakan semasa kuliah.Nah,dengan dipindah kekanan,maksudnya agar para sarjana ga hanya menggunakan otak kiri saja setelah lulus,namun juga otak kanan yang berhubungan dengan kreativitas,imajinasi,dan inovasi. Filosofi lainnya,kuncir tali di topi toga melambangkan tali pita pembatas buku.Dengan pindah tali,diharapkan para wisudawan terus membuka lembaran buku supaya ilmunya ga stagnan.


Satu set toga wisuda ini biasanya dilengkapi dengan kalung medali, sleber, map / tabung.
Dan toga wisuda ini bisa kamu dapetin di TOKO DRAZ. Yg  mana merupakan pusat nya ..... yang memberikan pelayanan terbaik untuk anda.dengan memberikan penawaran harga murah namun berkualitas tinggi. Tapi bukan murahan yaaaaa.  Bisa di buktikan langsung kok Tempat Beli Baju Toga Wisuda Murah dan bagus kami sudah banyak bekerjasama dengan instansi instansi / universitas yg ada di seluruh wilayah indonesia. Jadi tak hanya di pulau jawa saja.

Paket wisuda yg kami tawarkan
1.    Jubah
2.    Topi
3.    Sleber
4.    Kalung medali
5.    Tabung / map

Pilihan bahan jubah dan topi
1.    Besway
2.    Saten
3.    Drill
4.    Dll sesuai permintaan
Dan juga sleber & kalung berbahan saten , medali berbahan kuningan di lapis resin, tabung berbahan beludru.

Dengan harga dan kualitas yg kami tawarkan , tidak akan membuat anda kecewa. Jadi buat anda yang mau cari Tempat Beli Baju Toga Wisuda Murah  dan Bagus  dan bingung harus kemana. Silahkan hubungi kami. Kami layani dengan sepenuh hati.
Mau design sendiri sangat di boleh kan . silahkan hubungi kami untuk pemesana dan informasi lebih lanjut

Contact us
0821 1439 7779
tokodraz00@gmail.com 


Selamat kepada teman-teman, sahabat dan saudara semuanya,  setelah menikmati hari kemenangan ini, mulailah membangun karakter diri, teruslah berkreasi demi kemajuan NEGERI tanah air tercinta INDONESIA RAYA. Wujuwdkan cita cita dan harapan bangsa


Tempat Beli Baju Toga Wisuda murah dan bagus